PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Wall Street Bergerak Tak Seirama Setelah 2 Hari Menguat

FOTO

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka – Wall Street?bergerak tak seirama setelah mengalami reli terbesar dalam dua hari sebelumnya. Beberapa saham seperti Wall Disney Co dan Whirlpool Corp menguat mengimbangi penurunan dari saham-saham di sektor energi dan farmasi.

Mengutip Bloomberg, Kamis (5/2/2015), saham perusahaan tambang Transocean Ltd turun sebesar 8 persen setelah selama empat hari sebelumnya mengalami reli panjang. Saham perusahaan obat? Gilead Sciences Inc juga mengalami hal yang serupa, turun 7,6 persen setelah mengungkapkan bahwa diskon yang diberikan untuk obat hepatitis C akan memberikan penurunan pendapatan.

Sebaliknya, saham perusahaan hiburan Walt Disney menguat 8 persen setelah laporan keuangan yang diumumkan mengalahkan prediksi dari para analis. Selain itu, perusahaan manufaktur Whirlpool Corporation juga tak jauh berbeda keadaannya, menguat 7,2 persen setelah kinerjanya mengalahkan perkiraan dari para analis.

Sedangkan untuk indeks saham acuan, Indeks Standard and Poor 500 menguat tipis 0,2 persen menjadi 2.054 pada pukul 15.31? waktu New York, Amerika Serikat (AS), Indeks S&P 500 menguat 2,8 persen dalam dua hari terakhir dibantu oleh melonjaknya saham-saham energi karena kenaikan harga minyak dunia.

Indeks Dow Jones Industrial Averange menguat tipis 0,6 persen atau 105,57 poin? ke level 17.771,97.

Kepala analis Thornburg Investment Management Inc, Thomas Garcia menjelaskan, harga minyak pada perdagangan hari ini turun setelah selama beberapa mengalami kenaikan yang cukup besar. “Namun ketika saham-saham energi menurun, saham lain bisa mengimbanginya,” jelasnya.

Harga minyak mentah turun setelah data persediaan mingguan menunjukkan bahwa terjadi peningkatan stok yang cukup tinggi setidaknya sejak 1982. (Gdn)

Sumber:?http://bisnis.liputan6.com/