PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Wall Street Catat Kenaikan Terbesar Sejak 2011

Traders gather at the post where Alibaba Group Holding Ltd is traded on the floor of the New York Stock Exchange

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka -?Wall Street berhasil mencatatkan kenaikan terbesar satu hari selama empat tahun terakhir, karena kekhawatiran tentang ekonomi China memberi ekspektasi bahwa Federal Reserve AS mungkin tidak menaikkan suku bunga bulan depan.

Penguatan saham dipimpin oleh Silicon Valley stalwarts Apple, Amazon dan Google, yang telah mengalami penurunan beruntun enam hari di indeks S&P 500. Ekonomi China yang masih merosot dan pelemahan pasar keuangan global nampaknya dapat mempengaruhi kebijakan moneter AS.

“Banyak orang yang mengantisipasi perdagangan di sisa hari terakhir akan berguling dan jatuh tapi itu belum terjadi. Anda bisa melihat pembelian banyak terjadi di tengah hari dan orang-orang mengatakan saya salah, dan mulai untuk melakukan short selling,” jelas kepala trader US Global Investors Inc, Michael Matousek seperti dilansir dari Reuters, Kamis (27/8/2015).

Indeks Dow Jones Industrial Average naik 3,95 persen ke 16.285,51. Indeks The S&P 500 naik 3,9 persen menjadi 1.940,51 dan Nasdaq Composite menguat 4,24 persen dan berakhir pada 4.697,54.

Semua sektor besar di indeks S&P 500 melonjak, dipimpin oleh lonjakan 5,3 persen pada indeks teknologi (SPLRCT), kenaikan satu hari terbesar sejak 2009. Hingga penutupan Selasa, Dow telah kehilangan 10,71 persen dalam enam hari terakhir.

Data BATS Global Markets mencatat, ada sekira 10,5 miliar saham diperdagangkan di bursa AS, jauh di atas rata-rata 7,6 miliar bulan ini.

 

Sumber:?http://economy.okezone.com/