PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Wall Street Datar

Wall Street Datar
Jakarta, Rifan Financindo Berjangka – Bursa saham Wall Street di Amerika Serikat (AS) berakhir datar pada perdagangan Kamis. Setelah bank sentral Eropa memutuskan pemangkasan suku bunga. Namun pemangkasan bunga lebih lanjut sulit untuk terjadi.
Saham-saham sempat lompat tinggi di awal perdagangan, setelah bank sentral Eropa menekan bunga deposito ke teritori negatif, dan melanjutkan stimulus pembelian obligasi hingga 80 miliar euro per bulan, untuk mengangkat perekonomian.

“Dunia sangat-sangat gembira dengan ini, terutama karena kami semua ketagihan dengan suku bunga negatif,” kata Analis, Kim Forest, dilansir dariReuters, JUmat (11/3/2016).

Gubernur Bank Sentral Eropa, Mario Draghi, mengatakan ke depan pemangkasan suku bunga hanya akan terjadi bila situasi perekonomian ekstrem. Ini membuat kecewa investor yang mengharapkan bunga akan rendah lagi.

Kemudian di saat bersamaan, ada ketakutan bahwa suku bunga rendah di Eropa akan berdampak buruk untuk perbankan di AS, dan juga memiliki dampak negatif kepada ekspor AS.

Pada perdagangan Jumat, indeks Dow Jones turun 5,23 poin (0,03%) ke 16.995,13. Indeks S&P 500 naik 0,31 poin (0,02%) ke 1.989,57. Sementara indeks Nasdaq turun 12,22 poin (0,26%) ke 4.662,16.

Ada 8,42 miliar lembar saham yang ditransaksikan, tipis di bawah nilai transaksi rata-rata harian sebanyak 8,54 miliar lembar dalam 20 hari terakhir.

Sumber:?http://finance.detik.com/