PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Wall Street Kena Koreksi Saham Kesehatan dan Konsumer

Wall Street Kena Koreksi Saham Kesehatan dan Konsumer

Jakarta, Rifan Finacindo Berjangka -?Pasar saham Wall Street terkena koreksi akibat melemahnya saham-saham kesehatan dan konsumer. Investor juga menanti kebijakan baru dari The Federal Reserve (The Fed) yang akan dikeluarkan bulan ini.
Tiga indeks acuan di bursa New York ditutup melemah. Namun dalam satu bulan ini berhasil naik berkat penguatan saham-saham finansial.

Saham-saham ritel juga terbantu oleh adanya Cyber Monday, yaitu belanja online terbesar setahun sekali setelah Thanksgiving. Penjualan ritel saat Cyber Monday ini naik 14% dibandingkan tahun lalu.

Gubernur The Fed Janet Yellen akan membuka pertemuan pada Kamis mendatang sambil membahas prospek ekonomi ke depan.

“Pergerakan ini sejalan dengan investor yang bersiap untuk mengambil langkah besar setelah melihat data dan kebijakan yang akan datang,” kata Bucky Hellwig, senior vice president dari BB&T Wealth Management di Birmingham, Alabama, seperti dikutip Reuters, Selasa (1/12/2015).

Pada penutupan perdagangan Senin waktu setempat, Indeks Dow Jones melemah 78,57 poin (0,44%) ke level 17.719,92, Indesk S&P 500 kehilangan 9,65 poin (0,46%) ke level 2.080,46 dan Indeks Komposit Nasdaq berkurang 18,86 poin (0,37%) ke level 5.108,67.

Sumber:?http://finance.detik.com/