PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Wall Street Lesu di Awal Pekan

Wall Street Lesu di Awal Pekan
Jakarta, Rifan Financindo Berjangka?- Bursa saham Wall Street di Amerika Serikat (AS) ditutup negatif pada perdagangan Senin. Kenaikan saham Apple gagal menaikkan bursa saham, karena adanya kekhawatiran soal kenaikan suku bunga acuan oleh Federal Reserve (The Fed).

Para investor tengah fokus soal isu kenaikan suku bunga acuan, karena kondisi ekonomi AS dinilai belum cukup baik.

Memang pada pekan lalu, investor dikejutkan oleh hasil rapat The Fed, yang menyatakan suk bunga acuan bisa naik pada Juni ini. Para investor akan memperhatikan pidato Gubernur The Fed, Janet Yellen, pada Jumat ini.

“Pasar perlu dibawa dengan pelan dan hati-hati ke situasi di mana memungkinkan dilakukannya kenaikan suku bunga acuan, dan itu yang dilakukan oleh The Fed,” kata Analis, Tim Ghirskey, dilansir dari Reuters, Selasa (24/5/2016).

Ghriskey mengatakan, suku bunga acuan perlu dinormalisasi, dan The Fed harus bisa menjaga ruang agar suku bunga bisa diturunkan lagi, bila krisis kembali terjadi.

Pada perdagagan Senin, indeks Dow Jones turun 0,05% ke 17.492,93. Indeks S&P 500 turun 0,21% ke 2.048,04. Indeks Nasdaq Composite turun 0,08% ke 4.765,78.

Ada 5,9 miliar lembar saham yang ditransaksikan, di bawah rata-rata transaksi harian, sebanyak 7,2 miliar lembar saham dalam 20 hari terakhir.

Sumber:?http://finance.detik.com/