PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Wall Street Positif, Ikuti Kenaikan Harga Minyak

Wall Street Positif, Ikuti Kenaikan Harga Minyak
Jakarta, Rifan Financindo Berjangka?-Bursa saham Wall Street di Amerika Serikat (AS) bergerak naik di akhir-akhir sesi perdagangan Rabu. Ini dibantu oleh kenaikan harga minyak, yang sedikit mengurangi kekhawatiran investor, soal dampak harga minyak ke sektor perbankan.

Seperti diketahui, investor khawatir, harga minyak yang jatuh, membuat perusahaan energi kesulitan membayar utang-utangnya ke bank.

Harga minyak yang jatuh ke tingkat terendah, memukul perusahaan-perusahaan energi di AS, dan menjadi sentimen negatif di pasar saham. Belum lagi ada kekhawatiran perlambatan ekonomi dunia.

“Telah terjadi penurunan kinerja di komunitas hedge fund,” kata Analis, Ian Winer, dilansir dari Reuters, Kamis (25/2/2016).

Pada perdagangan Rabu, indeks Dow Jones naik 0,32% ke 16.484,99. Indeks S&P 500 naik 0,44% ke 1.929,8. Sementara indeks Nasdaq naik 0,87% ke 4.542,61.

Ada sekitar 8,1 miliar lembar saham yang ditransaksikan. Di bawah transaksi rata-rata harian, sebenyak 9 miliar lembar saham dalam 20 hari terakhir.

Sumber:?http://finance.detik.com/