PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Wall Street Tancap Gas Didukung Data Penjualan Ritel

Traders work on the floor of the NYSE in New York

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka -?Saham-saham di Amerika Serikat (AS) menguat lebih dari 1 persen setelah data menunjukkan pertumbuhan yang sehat dalam belanja konsumen. Meski demikian, keuntungan sedikit dibatasi ketidakpastian terkait the Federal Reserve yang akan menaikkan suku minggu ini.

Spekulasi tentang kapan Fed akan mengakhiri suku bunga 0 persen dalam tujuh tahun terakhir telah terjadi selama beberapa bulan ini, dan memberikan gejolak pasar baru-baru ini.

“Perdebatan terkait the Fed terus terjadi, tetapi Fed akan melakukan lebih banyak data hingga Desember ini untuk memulai proses normalisasi,” kata kepala strategi pasar Wunderlich Securities, Art Hogan, seperti dilansir dari Reuters, Rabu (16/9/2015).

Indeks Dow Jones Industrial Average naik 228,89 poin atau 1,4 persen menjadi 16.599,85 poin. indeks The S&P 500 naik 1,28 persen menjadi 1.978,09 dan Nasdaq Composite menguat 1,14 persen menjadi 4.860,52.

Departemen Perdagangan mengatakan penjualan ritel naik 0,4 persen pada Agustus setelah kenaikan 0,6 persen ke atas revisi pada Juli. Ini menjadi tanda terbaru dari momentum ekonomi yang kokoh dan memperlihatkan bahwa aksi jual pasar saham baru-baru ini tidak memiliki dampak langsung ke belanja rumah tangga AS.

Sekira 5,8 miliar saham berpindah tangan di bursa AS, di bawah rata-rata harian 8,0 miliar dalam 20 hari perdagangan terakhir.

 

Sumber:?http://economy.okezone.com/