PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Wall Street Terseret Koreksi Saham Energi

Wall Street Terseret Koreksi Saham Energi

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka -?Pasar saham Wall Street terkena koreksi akibat pelemahan di saham-saham sektor kesehatan dan energi. Kembali turunnya harga minyak dunia menjadi sentimen negatif.

Saham sektor kesehatan jatuh gara-gara koreksi saham Valeant Pharmaceuticals yang dituduh menggelembungkan pendapatannya dalam laporan kinerja keuangan. Perusahaan sudah membantah tuduhan itu, tapi investor sudah terlanjur melepas sahamnya.

Kabar ini menyeret saham-saham sektor kesehatan lainnya ikut jatuh, seperti Allergan dan Endo International di sektor farmasi.

Indeks sektor energi di S&P 500 juga melemah cukup dalam akibat harga minyak yang kembali turun. Pelemahan ini juga menular ke sektor material.

“Stok minyak dunia naik sedikit, jadi saham-saham energi mulai turun, ini yang jadi pemberat di awal perdagangan. Sorenya, tidak banyak aksi beli yang terjadinya,” kata Bucky Hellwig, senior vice president dari BB&T Wealth Management di Birmingham, Alabama, seperti dikutip Reuters, Kamis (22/10/2015).

Pada penutupan perdagangan Rabu waktu setempat, Indeks Dow Jones turun 48,5 poin (0,28%) ke level 17.168,61, Indeks S&P 500 kehilangan 11,83 poin (0,58%) ke level 2.018,94 dan Indeks Komposit Nasdaq berkurang 40,86 poin (0,84%) ke level 4.840,12.

 

Sumber:?http://finance.detik.com/