PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Waspada ‘Text Neck’ Karena Terlalu Sering Lihat Ponsel

text neck

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka – Ponsel yang tak bisa lepas dari kehidupan sehari-hari membawa efek buruk bagi penggunanya. Baru-baru ini sejumlah dokter menyebut Text Neck, sebagai penyakit yang menyerang pengguna ponsel.
Text Neck merupakan penyakit di leher karena terlalu sering menunduk karena melihat ponsel berjam-jam lamanya. Penyakit ini menyerang tulang belakang di bagian lehar karena terlalu seringnya menunduk.
Bahkan menurut penelitian yang dipublikasikan oleh Kenneth Hansraj di National Library of Medicine, saat kepala menuduk dengan sudut 60 derajat maka beban tekanan di leher bisa mencapai 27 kilogram. Demikian yang dikutip detikINET dari Chicago Tribune, Selasa (25/11/2014).
Dalam kajian itu, pengguna smartphone menghabiskan rata-rata 2-4 jam per hari membungkuk untuk membaca email, mengirim teks atau memeriksa situs media sosial.
Itu artinya sama dengan 700 sampai 1.400 jam per tahun orang menempatkan tekanan pada punggung dan leher mereka.
Untuk mencegah sakit yang semakin buruk, pengguna smartphone pun diminta untuk menegakan kepala saat melihat ponsel dan tidak terus-terusan menunduk.
Sumber : http://inet.detik.com/