PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Waterfront Securities: IHSG di Kisaran 5.309-5.377

ihsg-masih-terpuruk-di-5-267-7fz5qSAui1

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka -Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Jumat 6 Februari 2015 ditutup menguat 1,19% pada level 5.342. Semua sektor menguat dengan kontributor penguatan terbesar sektor perkebunan.

Investor asing melakukan net buy Rp 1,188 triliun. Indeks di bursa Wall Street pada perdagangan Jumat ditutup melemah, akibat kekhawatiran akan kenaikan suku bunga serta sentimen negatif dari Yunani.

Data nonfarm payroll yang lebih tinggi dari estimasi mendorong kemungkinan, The Fed akan menaikkan suku bunga pada pertengahan tahun ini semakin besar, meskipun data tingkat pengangguran naik karena meningkatnya lapangan kerja. Data nonfarm payrolls bulan Januari menunjukkan penyerapan tenaga kerja sebanyak 257 ribu, lebih rendah dari bulan sebelumnya 329 ribu, tapi masih lebih baik dibandingkan estimasi 235 ribu.

Namun tingkat pengangguran secara tak terduga naik pada level 5,7% dari bulan sebelumnya 5,6%. Para menteri keuangan area euro akan melakukan pertemuan pada 11 Februari mengenai Yunani yang ingin bebas keuangannya.

Yunani harus mengajukan permintaan bailout tambahan sebelum 16 Februari. Data ekonomi AS yang akan dirilis pada pekan ini wholesale inventories, retail sales, business inventories, Mich Sentiment.

Untuk IHSG hari ini diperkirakan bergerak cenderung mixed. IHSG diperkirakan berada di kisaran level 5.309-5.377. Rekomendasi: LSIP, BBCA, SMGR, INTP, BBRI, CPIN, BSDE, KLBF.

 

Sumber: http://finance.detik.com