PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Windows 10 Sudah Dipakai 350 Juta Perangkat | PT Rifan Financindo Berjangka

Rifan Financindo

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka -?Melewati tahun pertamanya, Microsoft merilis laporan persentase pengguna Windows. OS Windows 10 pun disebut benar-benar menunjukkan tajinya.

Menurut Microsoft, saat ini Windows 10 tercatat sudah berhasil merengkuh 22% porsi pengguna Windows dunia. Yang mana porsi tersebut setara dengan 350 juta instalasi Windows 10 di berbagai jenis perangkat.

Meski kedengarannya cukup tinggi, namun nyatanya raihan itu belum bikin Microsoft senang. Pasalnya walau telah cukup lama disebar gratis, pencapaian itu masih belum sanggup menggeser dominasi Windows 7.

Per Juli 2016, persentase Windows 7 berada di angka 43,84% yang disebut setara dengan 600 juta perangkat yang menggunakannya. Secara total Microsoft memaparkan kalau saat ini ada 1,3 miliar perangkat yang memakai OS Windows.

Alasan dibalik kekesalan Microsoft melihat pertumbuhan Windows 10 yang masih di bawah ekspektasi, lantaran raksasa software ini punya target OS barunya itu dipakai oleh 1 miliar perangkat sampai tahun 2018 mendatang. Melihat tahun pertamanya yang baru menyentuh 350 juta perangkat, Microsoft pun disebut pesimis dengan target tersebut.

Tapi kalau dibanding seluruh OS yang ada di seluruh dunia, Microsoft sebenarnya boleh berbangga diri. Sebab Windows masih menjadi primadona kalau menurut data yang dikumpulkan oleh Pemerintah Amerika Serikat.

Windows masih mendominasi dengan porsi 49,6%. Yang kemudian disusul oleh iOS dengan raihan 22,9%. Android malah mengisi peringkat ketiga dengan persentase 17,2%. Tapi data ini sepertinya diambil hanya di lingkup wilayah Amerika Serikat, karena kalau secara global kemungkinan Android lebih mendominasi.

(id, RifanFinancindo)