PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

WTI Catat Gain Dalam 3 Hari Terakhir Terkait Kenaikan PMI China

Minyak wti naik

 

Minyak mentah WTI (West Texas Intermediate) naik untuk ke-2 kalinya dalam 3 hari terakhir akibat manufaktur China catat kenaikan pada laju tertingginya dalam 5 bulan terakhir, China yang merupakan konsumen minyak terbesar ke-2 di dunia. Sementara Brent di London stabil.
Kontrak berjangka catat gain sebesar 0.3% waktu New York. Indeks PMI (Purchasing Managers Index) China Mei lalu naik 50.8, menurut rilis data dari National Bureau of Statistics dan China Federation of Logistics & Purchasing kemarin di Beijing, dibandingkan dengan 50.7 menurut perkiraan rata-rata dari survey para analis oleh Bloomberg News. Indeks manufaktur AS diperkirakan mencapai level tertinggi sejak Februari lalu, menurut survey terpisah jelang rilis data hari ini.
WTI untuk pengiriman bulan Juli catat gain sebesar 28 sen ke level $102.99 per barel pada perdagangan elektronik di New York Mercantile Exchange dan berada pada level $102.94 pukul 9:05 pagi waktu Sydney. Bulan lalu kontrak naik 3%. Volume semua kontrak berjangka diperdagangkan sebesar 36% dibawah 100 hari rata-rata.
Brent untuk penyelesaian Juli naik 8 sen ke level $109.49 per barel pada ICE Futures Europe exchange, London. Acuan minyak mentah Eropa tersebut lebih tinggi sebesar $6.52 dibanding WTI.
Sumber : Bloomberg