PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

WTI Dekati Level Tertinggi Dalam Seminggu Terkait Pertumbuhan GDP AS

minyak-wti-naik

Minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) diperdagangkan mendekati level tertinggi dalam lebih dari seminggu setelah ekonomi AS tumbuh melebihi perkiraan sebelumnya pada kuartal kedua, meningkatkan prospek permintaan minyak.
Minyak berjangka sedikit berubah setelah kemarin naik untuk hari ketiga. Produk domestik bruto (GDP) AS tumbuh pada tingkat tahunan sebesar 4,2 persen pada kuartal terakhir, naik dari perkiraan awal sebesar 4 persen, kata Departemen Perdagangan. Permintaan bensin naik 3,7 persen pekan lalu, menurut data dari Energy Information Administration (EIA).
WTI untuk pengiriman Oktober naik 5 sen, atau 0,1 persen, di level $ 94,60 per barel di perdagangan elektronik New York Mercantile Exchange pada pukul 6:32 pagi di Singapura. Kemarin WTI naik 67 sen ke $ 94,55, yang merupakan penutupan tertinggi sejak 20 Agustus. Volume semua berjangka yang diperdagangkan adalah 48 persen di bawah rata-rata 100 hari. Harga turun 3,6 persen pada bulan Agustus dan 3,9 persen dalam tahun ini.
Brent untuk pengiriman Oktober turun 26 sen menjadi $ 102,46 per barel di bursa ICE Futures Europe exchange kemarin. Brent berakhir $ 7,91 lebih besar dari WTI di ICE, dibandingkan dengan $ 8,84 pada hari sebelumnya.
Pertumbuhan GDP AS, didorong oleh kenaikan terbesar dalam bisnis investasi lebih dari dua tahun terakhir, lebih cepat dari kenaikan 3,9 persen yang diperkirakan oleh ekonom yang disurvei oleh Bloomberg. Investasi meningkat pada 8,1 persen untuk tingkat tahunan, terbesar sejak tiga bulan pertama 2012.

 

Sumber : Bloomberg