PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

WTI Naik Untuk Hari Kedua Seiring Ketegangan di Rusia Meningkat

minyak-wti-naik

Minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) naik untuk hari kedua di tengah spekulasi bahwa sanksi kuat pada Rusia mungkin meningkatkan ketegangan dan mengancam pasokan energi Eropa. Brent stabil di London.
Kontrak berjangka naik sebesar 0,3 persen di New York, memangkas penurunan mingguan kedua. Sementara AS akan bergabung dengan Uni Eropa dalam meningkatkan sanksi terhadap Rusia atas Ukraina, mendorong pemerintah di Moskow mengancam pembalasan. Minyak Brent di London ditutup di bawah level $ 100 per barel untuk ketiga kalinya kemarin setelah Badan Energi Internasional memangkas perkiraan permintaan global.
Minyak mentah WTI untuk pengiriman Oktober menguat sebesar 26 sen ke level $ 93,09 per barel di perdagangan elektronik di New York Mercantile Exchange dan berada di level $ 93,03 pada pukul 10:46 pagi waktu Sydney. Kontrak tersebut melonjak ke level $ 1,16 ke level sebelumnya $ 92,83 kemarin. Volume semua berjangka yang ditransaksikan sebesar 50 persen di bawah rata-rata 100 hari. Minyak WTI melemah sebesar 0,3 persen pekan ini.
Minyak Brent untuk pengiriman bulan Oktober naik sebesar 2 sen ke level $ 98,10 per barel di London berbasis ICE Futures Europe exchange. Minyak mentah acuan Eropa dengan premi sebesar $ 5,11, dibandingkan dengan WTI sebesar $ 5,25 kemarin.
Sumber : Bloomberg