PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Xbox Scorpio Wajibkan Developer Bikin Game 4K?

c8a8614b-b252-48e7-9864-33cab02cce36_169

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka – Ketika diumumkan di ajang Electronic Entertainment Expo (E3) 2016 lalu, konsol penerus Xbox One, yakni Project Scorpio dikatakan memiliki kemampuan untuk menjalankan game dengan tampilan grafis 4K. Meski demikian, Xbox Head Phil Spencer tidak ingin memberikan mandat bahwa semua game harus 4K.

Pernyataan itu dilontarkan oleh Spencer dalam menjawab pertanyaan salah satu pengguna Xbox. Spencer ditanya, apakah nanti developer diwajibkan membuat game 4K atau 1080p 60fps dengan peningkatan visual.

Dengan santai, Spencer menjawabnya. “Kami akan bicarakan ini lebih lanjut, tapi kami tidak pernah mengatakan kami memberi mandat untuk buffer frame 4K, tidak akan,” tutur Spencer, dikutip detikINET dari Gamespot, Selasa (21/6/2016).

Daripada mewajibkan sesuatu yang dirasa bisa memberatkan developer, Spencer akan membiarkan developer melakukan apapun yang diinginkan. Malah Spencer sangat mendukung selama itu positif.

“Kami sangat terbuka dengan itu. Aku pikir kebebasan kreativitas dan bagaimana Anda ingin menggunakan perangkat adalah sesuatu yang aku ingin sedari awal. Dan seperti yang Anda ketahui, menempatkan alat yang benar di tangan kreator terbaik adalah tugas kami sebagai platform,” terang Spencer panjang lebar.

Pembahasan mengenai Xbox One terbaru ini sudah berlangsung terus menerus. Dan bagi Anda yang khawatir dengan Xbox One lawasnya, Spencer berani menjamin jika semua game yang nanti rilis bisa dipakai di tiga versi, yakni Project Scorpio, Xbox One S, dan Xbox One.

“Apakah nanti akan ada game eksklusif Project Scorpio? Tidak, jajaran game yang Anda ingin mainkan semuanya sama,” tegas Spencer.

 

Sumber: Detik