PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Xiaomi Ingin Buka 1.000 Toko Offline | PT Rifan Financindo Berjangka

0694d699-b4ee-4fa1-91b7-629e8317956e_169

Jakarta,?Rifan Financindo Berjangka -?Xiaomi tak cuma jualan online, tapi kian fokus pada penjualan retail secara offline. Rencananya mereka akan membuka seribu toko dalam beberapa tahun ke depan.

Selama ini Xiaomi memang fokus pada penjualan perangkat secara online. Namun strategi ini tidak berhasil membawa Xiaomi menjadi nomor satu di pasar China.

CEO Xiaomi Lei Jun akhirnya menyadari toko offline masih diperlukan. Sebab konsumen masih ingin menyentuh langsung perangkat sebelum memutuskan untuk membelinya.

Xiaomi kemudian mulai membuka toko offline tahun ini. Sampai saat ini mereka memiliki 25 toko offline yang tersebar di China. Ke depan mereka akan lebih banyak lagi membangun toko di Negeri Panda itu.

“Xiaomi akan membuka 1.000 toko hingga 2020 nanti,” ujar Lei Jun seperti detikINET kutip Android Headlines, Kamis (29/9/2016).

Tidak diketahui apakah seribu toko tersebut hanya di China atau akan menyebar di seluruh pasarnya, termasuk Indonesia. Namun Lei Jun memastikan toko offlinenya itu akan menghadirkan seluruh ekosistem yang dimiliki Xiaomi.

“Kami ingin konsumen untuk menyentuh dan menguji produk kami langsung di toko. Mereka dapat melihat seluruh ekosistem yang kami miliki,” pungkas Lei Jun.

Seperti diketahui di Indonesia, Xiaomi telah membuka Mi Concept Store pada akhir tahun 2015 silam. Mereka berkolaborasi dengan Era Jaya dalam menghadirkan toko ini.

Mi Concept Store sendiri berada di Sky Bridge Pondok Indah Mall 1, Jakarta. Sejumlah produk baru Xiaomi, mulai dari ponsel, tv hingga wearable, dihadirkan di toko ini.

Selain itu, Mi Concept Store juga berfungsi sebagai pusat layanan, di mana konsumen bisa menaruh perangkat mereka di sana untuk perbaikan, sejak pukul 10 pagi hingga 10 malam.

 

RifanFinancindo