PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Xiaomi Kembali Menggoyang Bollywood

Xiaomi Kembali Menggoyang Bollywood

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka -?Jelang akhir tahun, Xiaomi memberikan kejutan kecil untuk Mi Fans di India. Vendor teknologi asal China ini merilis ponsel anyar, Redmi Note Prime, untuk kembali menggoyang Bollywood.

Ponsel ini punya layar 5,5 inch dengan resolusi 720p. Ditenagai prosesor quad-core Snapdragon 410 dan RAM 2GB. Ruang penyimpananya sendiri hanya 16GB, tapi bila kurang tersedia slot MicroSD yang mampu mendukung hingga 32GB.

Seperti jajaran ponsel Xiaomi lainya, Redmi Note Prime punya kamera belakang 13 megapixel. Sementara kamera depannya 5 megapixel. Ponsel ini menawarkan kapasitas baterai cukup besar, yakni 3.100 mAh.

Perangkat ini menjalankan sistem operasi MIUI 7 yang berbasis Android 4.4 KitKat. Salah satu daya tarik ponsel ini terletak pada koneksinya, dimana Xiaomi menyediakan dua slot SIM card yang keduanya mendukung koneksi 4G.

“Kami sangat senang memberikan Mi Fans kemungkinan untuk upgrade ke perangkat smartphone powerfuldengan tambahan memori dan dual SIM. Dengan kapasitas 3.100 mAH memungkinkan Redmi Note Prime memiliki daya tahan baterai yang mengesankan,” ujar Manu Jain, Head of Xiaomi India seperti detikINETkutip Android Authority, Selasa (14/12/2015).

Pihak Xiaomi juga mengumumkan bahwa Redmi Note Prime ini merupakan ponsel kedua mereka yang dibuat di Negeri Bollywood. Sebelumnya mereka sukses mengarap Redmi 2 Prime. Proses produksinya dikerjakan di pabrik Xiaomi yang berada di kota Sri, provinsi Andhra Pradesh.

Ponsel ini akan dijual secara eksklusif di Amazon India dan Mi.com mulai 15 Desember. Xiaomi bakal membandrol Redmi Note Prime ini seharga Rp 1,8 juta. Belum ada informasi apakah ponsel ini bakal diboyong ke Indonesia. Namun bila berkaca pada Redmi 2 Prime, bukan tak mungkin Xiaomi bakal memasarkan Redmi Note Prime ini di tanah air.

 

Sumber?: ?finance.detik.com/