PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Xiaomi Max Jadi Senjata untuk Kejar Oppo & Vivo

Xiaomi Max Jadi Senjata untuk Kejar Oppo & Vivo

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka?- Xiaomi Max telah diluncurkan dan akan dipasarkan pertama kali di negara asalnya, China. Kedatangannya menjadi modal baru bagi Xiaomi yang belakangan agak keteteran bersaing di pasar smartphone.

Setelah sempat melesat, Xiaomi memperlihatkan tren penurunan. Laporan terbaru dari biro riset IDC untuk kuartal I 2016 menyebutkan, Xiaomi tergusur dari posisi lima besar produsen smartphone terbesar dunia. Mereka disalip oleh vendor senegaranya, Oppo dan Vivo.

Maka dikutip detikINET dari China Daily, Xiaomi Max tentu saja diharapkan dapat menggairahkan kembali penjualan Xiaomi. Di samping flagship Xiaomi Mi 5 yang belum beredar luas.

Dijual dengan harga terjangkau, mulai USD 229, dan dibekali layar besar yang diklaim masih masuk kantong, Xiaomi Max mulai dipasarkan pada tanggal 17 Mei di China. Mungkin segera menyusul di negara lainnya.

Selain persaingan yang intens, faktor lain yang membuat penjualan Xiaomi melambat adalah mereka kurang gencar berekspansi. Sampai sekarang, area penjualan masih mentok di China dan beberapa negara Asia. Di Indonesia, tak semua varian ponsel Xiaomi masuk secara resmi.

“Kemampuan para vendor China yang tumbuh pesat itu untuk memasuki pasar yang sudah matang seperti Amerika Serikat dan Eropa akan menjadi hal penting jika mereka berharap untuk mengejar Apple atau Samsung di puncak,” kata Anthony Scarsella, Research Manager IDC.

 

 

Sumber:?http://inet.detik.com/