PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Xiaomi Redmi Pro Meluncur dengan Dual Kamera | PT Rifan Financindo Berjangka

408f527d-24c2-41f2-8103-4f7d45781879

Jakarta, Rifan Financido Berjangka -?Setelah berbagai spekulasi dan bocoran beredar, Redmi Pro resmi diluncurkan. Menawarkan dual kamera, berapa ponsel ini bakal dilepas?

Bertempat di China National Convention Center di Beijing, CEO Xiaomi Lei Jun memperkenalkan langsung Redmi Pro di hadapan ribuan Mi Fans. Seperti bocoran yang beredar, ponsel ini dibekali spesifikasi mumpuni.

Xiaomi mengusung layar OLED berukuran 5,5 inch. Mereka mengklaim teknologi mampu menghadirkan layar tajam dan lebih alami ketimbang LCD yang ada di pasaran.

Ponsel ini dibekali dual kamera yang memiliki perbedaan ukuran. Kamera pertama mengusung sensor Sony IMX 258 berukuran 13 MP dan kamera satunya berukuran 5 MP.

Xiaomi turut membenamkan chip khusus untuk menangani kedalaman gambar. Alhasil, dengan dual kamera Redmi Pro, pengguna dapat membuat foto bokeh.

Bodinya sendiri diselimuti brushed alumunium. Di bagian pinggiran layarnya diberi sentuhan 2,5 curved glass. Perpaduan tersebut membuat Redmi Pro terlihat mewah.
Seperti kabar yang beredar sebelumnya, Redmi Pro hadir dalam tiga varian spesifikasi. Pertama, mengusung Helio X20, RAM 3 GB dan memori internal 32 GB.

Varian lebih tinggi mengusung prosesor Helio X25, RAM 3 GB dan memori internal 64 GB. Versi paling tinggi diotaki Helio X25, RAM 4 GB dan penyimpanan internal sebesar 128 GB.

Dapur pacunya dipercayakan pada prosesor deca core Helio X25 64 bit. Xiaomi mengklaim prosesor ini memiliki kinerja yang lebih mumpuni dan lebih hemat daya ketimbang X20 ataupun X10.

Ketiga ponsel ini mengusung USB-C. Selain itu dilengkapi sensor sidik jari yang menyatu pada tombol home.

Meski menghadirkan cita rasa premium, ketiga varian Redmi Pro dilepas cukup terjangkau. Secara berurutan, Xiaomi membanderol seharga 1.499 yuan (Rp 2,9 juta), 1.699 yuan (Rp 3,4 juta) dan 1.999 yuan (Rp 3,9 juta).

(id, Rifan Financindo)