PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Yunani Dekati Default, Wall Street Menguat

\Yunani Dekati Default, Wall Street Menguat\

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka – ?Bursa saham di AMerika Serikat (AS) berakhir positif setelah pada perdagangan bergerak volatile. Penguatan terjadi ditengah harapan para investor bahwa Yunani bisa menyelesaikan pembayaran utangnya.

Seperti dilansir Reuters, Rabu (1/7/2015), Yunani dinyatakan gagal bayar (default) terhadap uang IMF sebesar 1,6 miliar euro (USD 1,8 miliar) setelah pemerintahannya tidak sepakat dengan krediturnya di Eropa, untuk penarikan utang baru.

Selama perdagangan, wall street bergerak volatile di tengah harapan bahwa Perdana Menteri Yunani Alexis Trispras menunjukkan tanda-tanda kesedian untuk berbicara.

“Saya pikir, dia (Tsipras) sedikit menantang dan sombong, dan dia sudah keterlaluan,” kata direktur divisi lantai NYSE O’Neil Securities Kenny Polcari.

Perusahaan-perusahaan di AS memiliki hubungan yang kecil dengan Yunani. Namun investor saham khawatir efek apa yang akan terjadi di Eropa, bila Yunani keluar dari Uni Eropa.

Pada perdagangan Selasa, Indeks Dow Jones naik 23,16 poin atau 0,13 persen ke 17.619,51. Indeks S&P 500 naik 5,48 poin atau 0,27 persen ke 2.063,12. Sementara indeks Nasdaq naik 28,4 poin atau 0,57 persen ke 4.986,87.

Sumber: http://economy.okezone.c