PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Yunani Memenangkan Perjanjian, Wall Street Ditutup Menghijau

Traders work on the floor of the New York Stock Exchange

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka – Wall Street ditutup naik tajam pada perdagangan Senin, dengan Dow Jones Industrial Average (DJIA) kembali kembali positif untuk tahun ini. Hal ini dikarenakan setelah pemimpin zona euro mencapai kesepakatan tentatif untuk menyelamatkan Yunani.

Meningkatnya gambaran Eropa menyebabkan tiga hari berjalan dengan baik untuk S&P 500 dan Nasdaq.

Melansir laman Reuters, New York, Selasa (14/7/2015), Yunani memenangkan perjanjian bersyarat untuk menerima kemungkinan USD95 miliar selama tiga tahun, bersama dengan jaminan pembicaraan untuk menjembatani kesenjangan pendanaan sampai bailout siap. Kesepakatan ini tergantung pada Yunani bertemu jadwal ketat untuk melaksanakan reformasi yang ketat.

“Headlines dari Yunani akan menghilang sedikit dan dengan gambar keuntungan AS akan mulai muncul sebagai faktor penting,” kata manajer portofolio di Gradient Investasi di Shoreview, Minnesota, Mike Binger.

Juga membuat Wall Street lebih percaya diri, saham China naik untuk hari ketiga berturut-turut karena data menunjukkan ekspor naik sementara impor tergelincir pada bulan Juni, sebuah permintaan global tanda tentatif mungkin membaik.

Dow Jones Industrial Average naik 217,27 poin atau 1,22 persen menjadi berakhir pada 17.977,68. S&P 500 naik 22,98 poin atau 1,11 persen ke 2.099,6 dan Nasdaq Composite menambahkan 73,82 poin, atau 1,48 persen ke 5.071,51.

Seluruh sektor terbesar S&P 500 ditutup menguat. Dipimpin dengan sektor teknologi naik 1,62 persen dan indeks keuangan naik 1,09 persen.

Sumber: http://economy.okezone.com/